Rabu, 26 Oktober 2016

TAWA LEPASMU MEMBERIKAN KEBAHAGIAAN BUATKU

Tiada hari tanpa kesibukan yang selalu menerpa diriku,di tambah lagi teknologi saat ini yang semakin canggih plus extra cepat  sehingga tak jarang saya melihat banyak orang-orang yang mengalami stres yang luar biasa aki bat kurangnya refres dalam hidupnya, melihat semua itu saya semakin merasakan apa yang dirasakan oleh mereka, untungnya di saat-saat luangku ada teman yang punya inisiatif  yang menarik, dia membuat sebuah rencana untuk melakukan travelling ke alam bebas,sungguh ide yang menarik menurutku ini sebuah kesempatan besar buatku untuk sejenak melepaskan penatku selama ini yang hanya terpaku pada pekerjaan yang menyibukkanku,akhirnya kuputuskan untuk bepergian bersama teman-temanku yang super gokil.
Sepanjang perjalanan kami banyak menemukan hal-hal baru dalam hidup, “waaaahhhh...!!! ternyata Indonesia itu indah banget boy...!!! sampai-sampai bibirpun tak sanggup berkata-kata justru perasaan ini  yang berdecak kagum melihat panorama alam bebas yang  sangat eksotis. tak lama kemudian keseruan kamipun melanda ketika kami berada di sebuah pantai yang berpasir halus,dengan gulungan ombak yang bertebaran dibibir pantai serta pohon-pohon kelapa yang menjulang tinggi bahkan suara deburan ombak yang menjadikan suasana hati semakin tenang. banyak hal-hal kocak  yang kami lakukan saat dipantai, seakan-akan kami tak mau kehilangan momen ini ataupun melewatkannya begitu saja,bahkan teman-temanku paling bisa buat momen yang tak bisa dilupakan, saya sangat terkesan dengan apa yang terjadi pada saat itu. mulai saat itu saya berpikir inikah yang dinamakan sebuah kebahagiaan yang selama ini dicari oleh manusia,mungkin saja teman-teman sudah mendapatkan kebahagiaan yang ada impikan selama ini,justru saya sebaliknya tak pernah terimpikan kebahagiaan ini selama hidupku yang hanya fokus dengan pekerjaanku saat ini. Berawal dari momen itu perasaanku tak lagi sama kayak dulu lagi,ada banyak perubahan yang terjadi pada diriku seakan-akan diriku ingin keluar dari zona hidupku saat ini. Tak lama kemudian kuputuskan untuk keluar dari pekerjaanku dan memilih jalanku sendiri,dan terus berjalan mencari hal baru dalam hidupku, Hasratku pun mengarahkan ku menuju sebuah tempat, tempat dimana orang-orang membutuhkan ku, Namun kusadari mereka ini adalah seperti saya yang dulu yang terlilit oleh kesibukan pekerjaan, saya sangat tau bagaimana perasaan mereka yang sebenarnya, mereka ingin bebas sepertiku saat ini. Sekarang saya menjadi temen buat mereka yang menawarkan sebuah ide seperti apa yang di lakukan temanku pada  saat itu , dan alhamdullilah...!!! Mereka tertarik dengan konsepku yang menawarkan travelling ke alam bebas,semuanya telah saya rancang sebagus mungkin saya tak mau mengecewakan mereka  dengan konsep yang telah saya buat, Sungguh di luar dugaan antusias mereka sangat luar biasa kami berjumlah 21 orang yang melakukan perjalanan ke sebuah pulau menarik yang di beri nama pulau Bokori,yang berada dipropinsi Sulawesi Tenggara.untuk sampai kepulau itu kami menyeberang laut menggunakan kapal nelayan di desa mekar tempat dimana kami star ke pulau itu, Sepanjang perjalanan ke pulau tak nampak wajah-wajah murung mereka di mataku, apakah ini pertanda kalau saat ini mereka senang atau bahkan bahagia,ujarku dalam hati. Tak lama kemudian kapal kamipun sandar di tepian bibir pantai Pulau.,”waaaaaahhhhhhhhhhhhh...!!!! kata yang sama pun keluar dari bibir mereka, bahkan disertai keseruan mereka mengeksplore pesona alam dengan berfoto-foto atau yang tren sekarang foto selfie untuk mengabadikan momen kebersamaan ini, sangat nampak kegembiraan yang terjadi saat itu, ketika tawa lepas  mereka menghiasi suasanan pulau  yang menarik ini, justru melihat semua itu saya  merasa puas dengan hasil konsepku yang telah saya buat, saya tak pernah menuntut apa pun ketika mereka merasakan kebahagiaan yang selama ini  mereka cari, justru  tawa lepas merekalah yang menjadi kebagiaan buatku. Senang rasanya ketika kita mampuh berbagi keindahan bersama teman-teman dan menikmati alam bebas sehingga kita dapat menyatu dengan alam sekitar kita.
“Kebahagiaan tidak di ukur dari apa yang kita miliki,tapi apa yang kita milki jadikan sebuah kebahagiaan”.

(KOPI_SULTRA)
Thanks to Indonesia..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar