Rabu, 26 Oktober 2016

Tempat Berlabuh

Tiada tempat yang paling tenang,lepas bahkan indah selain Pantai, hampir semua umat manusia menyukai bahkan senang dengan dunia pantai, Pantai bukan hanya menjadi tempat para wisatawan untuk berlibur atau menikmati alam bebas ,Namun kebanyakan orang-orang menjadikan pantai sebagai tempat yang sangat populer di kalangan muda-mudi, Apa lagi muda-mudi yang lagi di mabuk asmara pastilah mereka sangat senang ketika ingin memutuskan untuk  travelling bahkan berlibur bersama,ini merupakan hal yang trend di zaman sekarang ini, Justru pantai lah yang marak di datangi,hanya untuk menikmati hidup indah bersama orang terkasih,keluarga bahkan teman-teman.
Pesona pantai itu sangat memberi kenyamanan bagi siapapun yang ingin merasakan alam bebas, Namun kita sadari.,, pantai itu sangat berperan penting dalam kehidupan manusia itu sendiri, Pada dasarnya manusia tak lepas dengan masalah baik kecil atau besar,suka duka, canda tawa,dan masih banyak liku-liku kehidupan yang menghiasi perjalanan hidup. Maka tak jarang saya melihat kebanyakan orang-orang  mengalami permasalahan hidup,baik tuntutan ekonomi, biaya pendidikan, hubungan sosial, tuntutan hukum,bahkan yang paling trend di kalangan muda sekarang yaitu hubungan pacaran. Saya tidak akan membahas semua problem yang selalu marak kita lihat di pemberitaan media hampir tiap harinya, namun saya akan bercerita tentang kisah yang sangat fenomena dikalangan muda, mungkin ini kisahku tapi mungkin  kisah juga orang lain.
Disaat masa-masa awal kuliah sangat banyak cerita menarik saat di kampus,apa lagi kalau lagi ngumpul sama teman-teman,selain membahas  materi mata kuliah yang akan di ikuti di kelas,namun tak bisa di pungkiri sewaktu berdiskusi bawaannya pasti terarah  dalam pembahasan konsep percintaan, hal yang lumrah....sich.,, di kalangan anak muda sekarang, ini sebenarnya peluang buat  yang mau bercerita tentang kisah percintaannya masing-masing, saat itu saya hanya menjadi pendengar terbaik untuk teman-temanku, maklumlah...!!! bukannya nggak ada bahan untuk berbagi cerita tapi justru saat itu belum ada yang cocok,upss..!!! ini bahasanya para joker, jomblo keren...hahaaha..!!! selain saya menjadi pendengar terbaik,saya juga selalu di minta untuk memberikan solusi kepada mereka, menurutku hal yang lucu..seorang Joker kayak saya ini di jadikan teman curhat bahkan tempat konsultasi mereka. Bangga sich..Cuma malu aja sama diri sendiri,hahaha..!!! ini realita yang terjadi boy...!!! Saya pun pernah bertanya kepada salah satu temanku yang sering banget mengalami kegagalan dalam menjalin hubungan terhadap pasangan,”Fal,,,kenapa ya..kamu itu sering banget curhat tentang hubunganmu kepada saya..??? dengan santainya temanku itu menjawab, “wan..kamu itu sosok yang cocok di jadikan tempat curhat,karna kamu itu orangnya tenang dan sangat nyambung dan paling bisa berikan solusi di setiap curhatku.”ungkap temanku. bahkan bukan hanya untuk curhat tentang hal yang sedih, tapi hal bahagia pula mereka ingin berbagi kepada saya. Saya bangga menjadi teman baik buat mereka,walau Joker tapi setidaknya saya bermamfaat buat orang lain. Namun yang menjadi pertanyaan buatku, pada siapa saya akan bercerita tentang masalahku dan yang mau mendengar curhatku,  kalau selama ini saya hanya menjadi pendengar terbaik buat temen-temanku,,hahahaha...!!! lucuuu...kan boy..??? ini sebenarnya kesalahaku juga, disaat dapat masalah tidak mau di ceritain  sama orang lain, tau.. sendirikan,, apa faktornya,,??? Justru saya harus besyukur ketika masih di berikan keyakinan besar dalam hatiku untuk tetap melangkah jauh mengejar impianku, Maka dari itu saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk selalu fokus dengan apa yang menjadi prioritas dalam hidupku,namun sebagai seorang mahasiswa  yang di sibukkan dengan aktivitas kuliah, saya selalu menyediakan waktu untuk tetap rileks dan enjoy dengan meluangkan waktuku untuk bisa menghirup udara segar,suara deburan ombak,pohon-pohon kelapa yang berjejer rapi,bahkan pasir-pasir sehalus tepung, sudah pastilah tempat yang saya maksud adalah Pantai. menurutku Pantai itu adalah sebagai Tempat Berlabuh dari kejenuhan hidup yang sering di rasakan oleh manusia. 

IBARAT KAPAL PESIAR  YANG SELALU MELAKUKAN PELAYARAN MENGARUNGI LAUTAN LUAS BERTUJUAN MENCARI TEMPAT HANYA UNTUK BERLABUH” 

“ hampir semua orang di sibukkan dengan hal-hal dunia yang kacau,namun tidak semua orang yang menenangkan dunia yang kacau.”

AWAN PUTRA SAMUDERA_-KOPI_SULTRA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar